Selamat Datang di Website SMK Al-Fudhola' Pamekasan

selamat datang

selamat datang

Modul instalasi windows 7 ultimate



Instalasi windows 7 ultimate


Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tengtang langkah langkah atau proses demi proses Instalasi Windows Seven (7). Langkah yang dilakukan adalah :
  1. Pertama Sediakan komputer yang memenuhi syarat untuk bisa di install windows seven (7) Spesifikasi minimal adalah dual core dengan Kapasitas memory (RAM) adalah 1GB
  2. DVD instalasi Windows Seven (7) 
  3. Atau Bisa menggunakan Flasdik yang telah di isi OS Windows Seven (7) 
  4. Atur Settingan agar komputer booting dari dvd, pengaturan dilakukan lewat BIOS, bisanya tekan Delete atau F2 ketika komputer baru dinyalakan pilih setingan booting kemudian pilih DVD Rom/USB Flash Disk menjadi urutan pertama. Simpan konfigurasi bios dengan cara menekan F10. 
  5. Masukkan DVD Instalasi 
  6. Atau  Bisa menggunakan Flasdik yang telah di isi OS Windows Seven (7) 
  7. Tekan sembarang tombol jika sudah Muncul pertanyaan apakah ingin boot dari CD or DVD/USB Flasdisk 
  8. Kemudian Muncul tampilan seperti dibawah
  9.  Langkah Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah, langsung saja klik next

  10. Kemudian selanjutnya klik Install Now

  11. Kalo bisa silahkan di baca tulisan yang ada dulu (hampir tidak ada yang pernah baca), langsung dicentang aja, selanjutnya  next

  12. Karena kita sedang melakukan clean install maka pilih yang Custom (advanced)

  13.  Selanjutnya muncul tampilan seperti dibawah ini
  14.  Pilih partisi yang akan dipakai untuk menginstal windows seven (7), contoh di bawah ini adalah hardisk belum di partisi kedalam beberapa bagian partisi, jika ingin membagi kedalam beberapa partisi sebelum proses instalasi pilih Drive options (advanced) disitu kita bisa membuatnya, menghapus dan meresize partisi. Namu bisa juga untuk yang pertama kali instalasi windows bisa langsung pilih next saja, pembagian partisi juga bisa dilakukan setelah proses instalasi selesai. 
  15. Proses instalasi dimulai …, Proses memakan beberapa puluh menit tergantung spesifikasi komputer yang dipakai, Pernah ada yang sudah mencoba instal windows 7 di komputer pentium 2 dan memakan waktu belasan jam!! Alias tidak bisa!!! Namun untuk komputer baru kurang dari sejam. 
  16.  Setelah proses di atas selesei komputer akan otomatis restart sendiri. kumudian muncul seperti dibawah ini

     
  17. Ketikkan nama user dan nama komputer, terserah di isi nama apa saja, misalnya nama anda sendiri
     
  18. Kemudian buat password agar komputernya aman, tulis 2x dan harus sama, kemudian password hint diisi dengan apa saja tidak apa2 kalau misalnya kita lupa dengan passwornya. Tidak usah di isi juga tidak apa2.
  19. Masukkan Windows Product key, biasanya ada di paket dvd intalasi nya. kalau misalnya tidak punya poduct key nya di kosongin saja, nanti anda akan diberikan kesempatan mencoba windows 7 selama 30 hari
  20.  Selanjutnya kita disuruh memilih setingan apakah windows akan otomatis meng update sendiri atau tidak, pilih sesuai keinginan kita  

  21. Kemudian setingan time zone sesuaikan dengan tempat tinggal kita
  22. Nah sekarang sudah selesai… install driver2 hardware komputer supaya windows berjalan secara maksimal, seperti driver vga, audio, chipset, network, bluetooth dan lain2. slamat mencoba.


SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Mencetak lulusan yang terampil, mandiri, dan siap mengisi dunia usaha/dunia industri